Rabu, 30 Oktober 2013

Kaichou Wa Maid-Sama: Ketua OSIS Sekaligus Pelayan Kafe

Usui Takumi dan Misaki Ayuzawa (diambil dari google)

Misaki Ayuzama, cewek ini termasuk tangguh. Ambisinya ketika masuk SMA Seika adalah menjadi Ketua OSIS di SMA ini dan memberantas laki-laki yang suka mengganggu perempuan. Dulu, sekolah ini terkenal dengan sekolah lelaki karena kebanyakan yang daftar ke sekolah ini adalah lelaki dan itu membuat perempuan yang ingin mendaftarkan diri ke sekolah ini jadi sedikit. Padahal ini sekolah umum loh. Dan dengan Misaki menjadi ketua OSIS, sekaligus ketua OSIS perempuan pertama di SMA Seika, ambisinya membuat sekolah ini seperti dulu dan memberantas laki-laki yang suka mengganggu. Misaki juga sangat tidak suka lelaki yang suka jahilin cewek atau buat cewek nangis. Alasannya karena kehidupan pribadi Misaki. Ayah Misaki meninggalkan keluarganya dengan hutang yang banyak. Oleh karena itu Misaki membenci lelaki.

Nah, di sisi lain ada Usui Takumi, yang terkenal karena idola SMA Seika. Selain tampan, Lelaki berambut pirang ini juga sangat dingin terhadap wanita. Sudah banyak wanita yang dibuat nangis karena ditolak olehnya. Alasannya, karena wanita itu ga menarik di matanya. Jahat ya? Iya, emang jahat dan kabarnya dia ini sosok yang misterius dan keturunan Inggris.
Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Misaki bekerja sebagai pelayan café. Tentu pekerjaan ini sangat menjatuhkan image-nya sebagai ketua OSIS. Di sekolah dia harus tegas dan berani melawan lelaki sedangkan di café ini dia harus berbuat baik, selalu tersenyum manis kepada pengunjung yang datang. Dan pengunjung yang datang kebanyakan lelaki. Inilah mengapa Misaki merahasiakan pekerjaan sambilan ini.

Sampai suatu hari, Usui Takumi bertemu dengannya di café itu. Misaki yang takut identitas aslinya terbongkar akhirnya membuat perjanjian dengan Usui. Di café itu, Usui menyadari ada sisi baik dari Misaki yang tidak diketahui olehnya. Dari situlah Usui tertarik dengan Misaki dan selalu mendatangi tempat kerja Misaki. Di luar dugaan Misaki, ternyata Usui tidak membocorkan rahasianya kepada teman-teman sekelas. Malah menjaga baik rahasianya itu, entah dengan tujuan apa. Dari situlah mereka mulai akrab dan Misaki sedikit tertekan jika Usui mengancam akan membongkar rahasianya.

Lanjutan dari cerita ini pasti bisa ditebak. Yak! Dan akhirnya muncullah perasaan lain antara Usui dan Misaki. Sayangnya, Usui termasuk lelaki bodoh yang susah mengungkapkan perasaannya. Ada alasan kenapa Usui ga mau mengungkapakan perasaannya kepada Misaki padahal tahu bahwa dirinya memang suka.


Banyak adegan-adegan lucu di manga ini sebagai ungkapan rasa suka Usui terhadap Misaki. Tetapi Misaki menganggapnya sebagai candaan. Hingga tiba saat keduanya menyatakan perasaan mereka masing-masing.

Tapi kisah percintaan mereka rumit loh. Dimulai dari masalah yang datang dari sekolahnya, hingga dari diri Usui sendiri. Ternyata Usui adalah keturunan kerajaan Inggris dan banyak hal yang harus ditentang.

Dan gue recommended banget manga ini. Hahaha. Gue  udah baca manga ini (walau belom sampai abis) dan udah nonton versi animenya juga. Sebenarnya lebih seru nonton anime-nya karena banyak adegan Usui yang bikin melting. Ahaaiii. Usui digambarkan cowok keren, jago olahraga, pintar, badan tegap, tinggi, dan lebih suka mengungkapkan sesuatu lewat tindakan daripada ucapan. Wooow *.* Sedangkan Misaki, walaupun berusaha kuat dan tegar, sebenarnya lemah juga dan butuh bantuan lelaki.

Sayangnya, di anime hanya diceritakan sampai mereka jadian aja sedangkan di komik masih panjang banget ceritanya. Konflik makin padat dengan banyaknya orang-orang yang ingin merusak hubungan mereka. Endingnya? Pasti bahagia. Hahaha

Kalau penasaran baca aja, dijamin ga nyesel. Hehehe. Kalau ga mau beli komiknya baca online aja. Animenya juga ada di Youtube.


Yaah, segitulah review singkat gue tentang manga Kaichou wa Maid-sama. Kalau mau lengkap baca sendiri. Hahaha. Review ini sekaligus melatih kemampuan menulis dan mengetik gue. Makasih yang udah baca semoga penasaran dan terhibur. Byeee!!!

2 komentar: